Cara Ubah Ponsel Lama Kamu Menjadi Perangkat Game Modern

Setiap ponsel memiliki spesifikasi tertentu dan itu berarti memiliki batas atas. Itu tidak dapat berfungsi dengan baik setelah jangka waktu tertentu; ini termasuk perangkat yang tidak dapat menjalankan game baru dengan lancar dan penurunan kualitas kamera. Semua hal ini mengakibatkan pengguna mengupgrade perangkat mereka dengan yang terbaru yang tersedia di pasar . Meskipun ini diharapkan dan baik-baik saja, kebutuhan kita akan peningkatan juga dapat berkontribusi pada meningkatnya masalah limbah elektronik. Dimungkinkan untuk menarik beberapa kehidupan baru dari perangkat yang lebih lama, untuk menjaga mesin yang lebih tua sebagai sistem permainan yang sangat serbaguna. Pada artikel ini, kami akan membahas prospek mengubah ponsel lama Anda menjadi perangkat game modern.

Kekuatan perangkat lama

Meskipun memainkan game yang lebih baru di perangkat yang lebih lama mungkin tidak dapat dilakukan, ada banyak opsi lain di luar sana jika Anda tahu di mana mencarinya. Salah satu contohnya adalah game berbasis web seperti Fluffy Favorites . Berdasarkan HTML dan bukan aplikasi langsung, pengalaman modern ini dapat diskalakan dengan baik bahkan untuk ponsel lama. Lengkap dengan bonus seperti pertandingan setoran, permainan slot di sepanjang garis ini sangat cocok untuk ponsel yang mati.

Selangkah lebih maju, ponsel lama juga dapat menemukan rumah sebagai perangkat emulasi game. Mengambil rute ini, ponsel dapat digunakan untuk mengakses perpustakaan dari ribuan judul lama, banyak di antaranya tersedia secara gratis. Satu-satunya kemungkinan kerumitan di sini sudah diatur, tetapi langkah ini lebih mudah dari yang Anda kira.

Mempersiapkan perangkat lama untuk bermain game

Sama seperti komputer, langkah pertama untuk mengubah ponsel menjadi perangkat game adalah membersihkannya dari semua data lama. Sebelum mencoba langkah ini, pastikan untuk memeriksa isi telepon dengan cermat, untuk menghindari terhapusnya nomor atau foto yang ingin Anda simpan secara tidak sengaja. Setelah langkah ini selesai, kita dapat beralih ke pengaturan ulang pabrik.

Reset pabrik hanya menghapus semuanya dari mesin dan mengembalikannya ke cara perangkat dimulai di rak. Ini akan menghapus sejumlah besar tambahan yang dapat memperlambat telepon selama bertahun-tahun, memberikan kecepatan yang seharusnya hilang. Panduan seperti ini dari situs web RT dapat membantu dengan perangkat Android, tetapi metode lain untuk ponsel lain hanya berjarak pencarian Google.

Memulai dengan Emulasi

Mengikuti langkah ini, Anda akan ingin menginstal program bernama RetroArch , yang pada dasarnya bertindak sebagai aplikasi sederhana yang darinya berbagai emulator dapat diinstal dan dikelola. Tautan yang sesuai dapat ditemukan di halaman RetroArch resmi. Proses ini sebagian besar cukup jelas, meskipun sekali lagi Google dapat menjadi teman Anda jika Anda mengalami masalah yang tidak terduga.

Dari titik ini, Anda dapat melanjutkan untuk menginstal game, yang disebut ROM , atau sebagai alternatif, temukan pengontrol nirkabel untuk dilampirkan ke ponsel Anda. Pastikan untuk menggunakan nirkabel di sini melalui Bluetooth, karena pengontrol berkabel dapat dengan cepat menguras baterai. Adapun ROM itu sendiri, ini dapat ditemukan di banyak situs ROM utama. Ingatlah untuk memastikan bahwa Anda sudah memiliki salinan game yang Anda unduh, atau bahwa game tersebut adalah perangkat yang ditinggalkan, untuk memastikan prosesnya legal.

Ini mungkin tampak terlalu sederhana untuk menjadi kenyataan tetapi, yah, memang begitu. Semua yang diperlukan untuk membuka ponsel lama hingga ribuan pengalaman baru adalah sedikit kerja, dan mungkin investasi dalam baterai baru jika yang lama mulai memudar. Dari sini, pemain dapat memiliki semua yang mereka butuhkan untuk memenuhi hasrat bermain game mereka, tidak peduli berapa banyak atau sedikit waktu luang yang mereka miliki. Jangan salahkan kami jika Anda mulai menyukai ponsel lama Anda daripada ponsel baru Anda.

Satu pemikiran pada “Cara Ubah Ponsel Lama Kamu Menjadi Perangkat Game Modern”

  1. Ping-balik: Hosting

Tinggalkan komentar