EA Akan Memimpin Industri Game Selama 5 Tahun Ke Depan

Electronic Arts (EA) mengalami tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya dan CEO, Andrew Wilson yakin akan ada lebih banyak pertumbuhan di tahun finansial 2022. Manajemen memperkirakan bahwa pemirsa dan pemain EA Sports akan berlipat ganda dalam 5 tahun ke depan menjadi 500 juta . Dalam artikel ini, kita akan melihat kebangkitan EA baru-baru ini di industri game seluler dan bagaimana EA akan menjadi perusahaan terkemuka global selama 5 tahun ke depan. Wilson memuji rekor hasil tahun fiskal perusahaannya untuk operasi langsung game yang dijalankan sebagai layanan langsung berkelanjutan, bukan hanya pembelian satu kali.

EA: raksasa game yang terus berkembang

Wilson menyatakan bahwa lebih dari 230 juta orang pada tahun lalu berpartisipasi dalam konten dan permainan EA Sports, dengan EA memproduksi 6 judul olahraga asli pada tahun keuangan 2021. Wilson mengatakan: “Kami percaya kami dapat berkembang menjadi 500 juta pemain dan pemirsa di EA Pengalaman olahraga selama 5 tahun ke depan. Ini dapat memiliki efek besar pada industri game secara keseluruhan, karena dunia game bergema dengan mata uang digital. Mata uang virtual telah menjadi bagian besar dari permainan selama lebih dari satu dekade. Baru-baru ini, efek industri game pada Forex dan pasar saham

telah cukup signifikan. Ini lebih besar dari gabungan industri musik dan film! Peningkatan kontes game hari ini dengan hadiah uang tunai yang sangat besar telah mendorong pengguna video game menjadi terkenal, seperti halnya platform streaming seperti Twitch dan platform berbagi video seperti YouTube.

1. Apex Legends, Hidup dan Menendang

Pada tanggal 9 Maret, Nintendo Switch akan mendukung Apex Legends , dengan game ini akan tersedia sebagai rilis pratinjau di perangkat seluler dalam 3 hingga 4 bulan ke depan. Pejabat keuangan terkemuka, Blake Jorgensen, memperkirakan game tersebut akan menghasilkan lebih dari $500 juta dalam pemesanan tahun keuangan ini. Wilson mengungkapkan bahwa dia senang dengan pembelian Codemasters yang akan datang seharga $ 1,2 miliar, perdagangan yang akan membuat EA meluncurkan judul balap tambahan seperti F1.

2. FIFA: monopoli EA sendiri

Di Korea Selatan, FIFA Online 4 melihat lebih banyak pengguna setiap kuartal tahun 2021 dibandingkan dengan tahun 2020, dan EA saat ini memiliki 21 juta pengguna di FIFA Mobile Asia . Lebih lanjut Wilson menambahkan,

“Kami membawa FIFA Online ke wilayah baru — termasuk Rusia, Polandia, dan Turki — dengan penonton gabungan 80 juta pemain. Kami juga mempercepat fokus kami pada seluler, dengan 6 pengalaman seluler sepak bola baru yang sedang dikembangkan saat ini untuk berbagai wilayah dan genre.”

Terlebih lagi, Wilson mengklaim Madden NFL memiliki pengguna terbanyak yang pernah asyik dengan permainan. Setiap tahun, keterlibatan NHL telah meningkat sebesar 13% dan sejak diperkenalkan, UFC 4 terus melihat 20% pengguna tambahan setiap hari daripada versi sebelumnya. Wilson juga menuduh FIFA semakin populer di kalangan gamer Gen Z. Tetapi organisasi tersebut telah berprestasi rendah dalam bola basket selama lima tahun terakhir yang telah mengecewakan. Oleh karena itu, EA mencoba merevolusi permainan.

3. Star Wars Berlanjut

Penggemar Star Wars akan senang mengetahui bahwa Ubisoft bermaksud meluncurkan Star Wars sebagai game dunia terbuka. Wilson mengungkapkan bahwa organisasi game Star Wars telah terjual lebih dari 52 juta kopi , menghasilkan keuntungan $3 miliar.

Versi seluler Star Wars: Galaxy of Heroes adalah lisensi miliaran dolar. Wilson percaya bahwa sementara perusahaan game lain memproduksi game berbasis Star Wars, ini tidak akan berdampak pada kewajiban perusahaan terhadap hak cipta Star Wars.

4. The Sims 4 Membanggakan 33 Juta Pengguna

The Sims 4 saat ini memiliki 33 juta pengguna , dengan Maxis Studio os menyediakan paket pengembangan ke-10 untuk judul tersebut. Layanan berlangganan EA saat ini memiliki 13 juta pelanggan yang menggunakan platform seperti klien EA, PlayStation, Steam, dan Xbox.

 

Menawarkan lebih banyak pengguna yang terlibat dengan layanan berlangganan perusahaan serta banyaknya konten dan platform yang digunakan, EA mengembangkan bisnis yang kuat dan berkembang dengan keuntungan yang sering. EA juga memiliki peningkatan jumlah pemain streaming yang terhubung dengan jaringan mereka melalui Xbox Cloud Gaming dengan Game Pass Ultimat e. Cloud akan segera menjadi bagian integral dari jaringan game EA. Secara keseluruhan, EA akan meluncurkan lebih dari 35 game yang akan datang di berbagai tingkat pengembangan dan ekspansi. EA diperkirakan akan menghasilkan keuntungan di atas $6,1 miliar yang diprediksi untuk tahun keuangan yang berakhir 31 Maret.

Tinggalkan komentar