Mobile eSports – Apakah untuk Semua Orang?

Pada tahun 1994 , game mobile pertama dirilis sebagai versi built-in dari Tetris the Hagenuk MT-2000. Sekarang di tahun 2020 , industri game seluler dipandang sebagai salah satu bentuk game terbesar dan paling kompetitif. Bagian yang terbaik adalah, itu pas di saku Anda. Tapi apakah itu cukup? Apakah benar-benar mudah bagi siapa saja dan semua orang untuk bergabung dengan Mobile eSports?

1. Keterampilan

Saat ini, banyak game memiliki plafon keterampilan yang sangat tinggi; sangat sulit untuk menguasai beberapa permainan kecuali Anda meluangkan waktu beberapa jam untuk itu. Karena itu, banyak pengembang memberikan fokus ekstra dalam mengurangi kompleksitas konsep permainan, dengan harapan ini akan memungkinkan pemain baru untuk menyesuaikan diri lebih cepat. Para pemain perlahan mulai menjadi lebih baik dengan pengalaman, dan segera mereka harus mampu menangani gameplay yang kompetitif.

Misalnya, game perang populer Call of Duty Mobile menggunakan bot di tahap awal permainan. Ini memberi pemain baru kesempatan untuk berlatih mekanisme permainan tanpa tekanan apa pun. Perlahan-lahan, saat para pemain mendapatkan lebih banyak pengalaman, bot akan mulai digantikan oleh pemain sungguhan, kemungkinan juga memiliki tingkat pengalaman yang sama dengan Anda dalam permainan. Pada sekitar Peringkat 10 , mode peringkat akhirnya dibuka, di mana hanya pemain sungguhan yang diizinkan.

Proses ini membantu pemain masuk ke dalam game untuk mempersiapkan mereka menghadapi potensi gameplay berperingkat. Masalah utama dengan ini adalah, waktu yang dibutuhkan bagi Anda untuk benar-benar nyaman dengan permainan, mendapatkan Peringkat 10 di COD Mobile pasti akan menjadi proses yang panjang. Ini membawa kita dengan baik ke topik berikutnya.

2. Waktu

Semua orang tahu bahwa latihan menjadi sempurna, semakin banyak Anda melakukan sesuatu, semakin baik Anda melakukannya. Banyak pemain Mobile eSports yang terkenal memainkan game mobile seperti pekerjaan sehari-hari. Selain itu, tim eSports menghabiskan waktu bersama untuk meningkatkan kualitas komunikasi. Banyak gamer kasual tidak punya waktu untuk itu. Butuh berjam-jam permainan grinding untuk mencapai level kebanyakan juara eSports sekarang dan banyak gamer tidak ingin mendedikasikan waktu mereka untuk ini.

Permainan kompetitif membutuhkan tingkat waktu yang tinggi dan seperti yang dikatakan sebelumnya, bahkan untuk membiasakan diri dengan mekanisme permainan, Anda perlu menghabiskan cukup banyak waktu untuk melakukannya, yang tidak cukup bagi banyak orang. Jadi, apakah ini membuat game kompetitif dapat diakses oleh semua orang?

3. Uang

Selain dedikasi fisik untuk game, Anda juga memerlukan sedikit dukungan finansial untuk mencapai mana saja di Mobile eSports. Ini mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi jenis eSports ini menghabiskan banyak uang seperti jenis lainnya.

Anda mungkin membutuhkan uang untuk:

  • Perangkat yang sebenarnya (jelas)
  • Biaya permainan, meskipun yang paling populer gratis
  • Aksesori apa pun, seperti headphone, sarung tangan, lengan jari, pegangan, dll.
  • Beberapa di antaranya akan secara dramatis meningkatkan kinerja dalam game
  • Anda, tetapi beberapa di antaranya datang dengan harga yang sangat mahal.
  • Pengaturan permainan, banyak pemain, terutama pemain eSports dan streamer memiliki tempat tenang khusus yang didekorasi sesuai keinginan mereka, di mana mereka dapat asyik bermain tanpa arah.
  • IAP s, banyak gamer seluler yang kompetitif telah menghabiskan uang untuk permainan yang mereka mainkan, baik untuk kosmetik atau untuk keuntungan yang berbeda.
  • Biaya tim eSports, banyak tim eSports memiliki kit khusus, beberapa bahkan mungkin memiliki rumah game, biayanya bisa sangat besar.

Seperti yang Anda lihat, permainan kompetitif ada harganya, jelas, tidak semua ini diperlukan, jika Anda adalah pemain yang relatif biasa, Anda dapat bermain kompetitif secara gratis, tetapi Anda memerlukan bantuan keuangan yang serius untuk melangkah lebih jauh, dan banyak orang tidak mau menghabiskan lebih banyak uang untuk permainan.

Kesimpulan

Game seluler menjadi cara menghibur diri sendiri di mana pun Anda berada. Sekarang telah menjadi industri game yang sangat kompetitif, di mana siapa pun dapat menghasilkan uang. Tapi apakah itu benar?

Sebagian, jawabannya adalah ya, Anda bisa mendapatkan uang untuk diri sendiri. Namun, Anda akan membutuhkan banyak keterampilan, waktu, dan bahkan mungkin sejumlah uang. Semakin banyak yang ingin Anda hasilkan, semakin banyak yang harus Anda belanjakan. Jawabannya juga sebagian tidak. Menghasilkan uang adalah mungkin tetapi tidak untuk semua orang. Anda perlu berlatih untuk mencapai tingkat keterampilan yang dibutuhkan. Saat melakukan ini, Anda mungkin juga memiliki hal-hal pribadi lainnya yang perlu dikhawatirkan, seperti pekerjaan, atau pendidikan, atau keluarga.

Kesimpulannya, Mobile eSports adalah cara terbuka untuk mendapatkan uang tetapi hanya orang-orang yang bersedia mengorbankan waktu mereka yang akan memiliki peluang sukses tertinggi. Semua orang hanya perlu berpegang pada Casual Gaming , dan tidak ada yang bisa dilakukan tentang itu.

Tinggalkan komentar