Lunox, Kolaborasi Kuat dari Cahaya dan Kegelapan

Dia adalah pahlawan Mage yang kuat, tetapi unik dan kompleks pada saat yang sama. Sama seperti Zhask, dia memiliki empat skill aktif tanpa harus morph (transformasi). Namun, kemampuannya cukup rumit dan sulit dipahami.

Lunox dikisahkan sebagai seorang penyihir berbakat yang mampu menguasai kekuatan cahaya dan kegelapan sekaligus. Selain itu, ia juga mampu masuk dan keluar dari dunia mimpi, dan menjebak orang lain ke dalamnya. Saat keseimbangan dunia terancam, Lunox tahu bahwa dialah yang harus berkorban untuk mengembalikannya. Dia memasuki dunia mimpi dan masuk ke bagian Twilight Orb untuk menyeimbangkan ketenangan dan kekacauan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Lunox bukanlah hero Mage. Dibutuhkan pemahaman level dewa agar bisa mengeluarkan potensi maksimal. Agar tidak ribet sendiri saat menggunakannya nanti, ada baiknya kamu simak penjelasan dari kelima skill yang dikuasai Lunox berikut ini.

1. Skill Pasif – Dreamland Twist

Karena ‘gelar’ sebagai penguasa kekuatan terang dan gelap, Lunox tidak bisa lagi merasakan waktu dan kenyataan. Akibatnya, dia tidak mendapat manfaat dari efek pengurangan durasi cooldown. Saat dalam mode gelap, efek pengurangan cooldown akan diubah menjadi penetrasi sihir. Sedangkan jika dia dalam mode light, efek cooldown reduction akan berubah menjadi magic defense yang nilainya berlipat ganda.

Sebagai hero Mage yang membutuhkan spamskill, cooldown reduction bisa jadi akan merugikan. Namun, jangan patah semangat dulu. Pasalnya, durasi cooldownskill Lunox terbilang singkat. Khusus untuk skill 1 dan 2. Efek penetrasi atau magic resistance juga cukup kentara jika kamu memiliki item yang mengakumulasi efek cooldown reduction. Lo juga bisa lebih fokus mengatur item khususnya damage, magic penetration, atau manastack atau regenerasi untuk memaksimalkan potensinya.

 

2. Keterampilan 1 – Pulsa Cahaya Bintang

Lunox memanggil hujan cahaya bintang dan mengarahkannya ke arah musuh. Serangan ini akan menghasilkan magic damage sebesar 200-300 (skill level 1-6, +80% dari total magic power) ke musuh di sekitar. Cahaya bintang kemudian kembali ke Lunox dan mengembalikan darah sebesar 40-60 poin (level 1-6, + 10% total kekuatan sihir). Efek regenerasi akan berlipat ganda jika skill ini mengenai hero musuh.

Keterampilan ini tidak terlihat sangat menyakitkan. Namun, jangan lupakan efek area (AoE) dan regenerasinya. Sangat bagus jika Anda laning sendirian ketika Anda harus mengisi darah Anda. Apalagi durasi cooldownnya relatif singkat (2 detik).

Lunox saat dalam mode “ringan” (perhatikan tumpukannya berwarna kuning). Dermaga. Istimewa Sebelum melanjutkan ke penjelasan skill selanjutnya, ada hal yang harus kamu perhatikan dari penggunaan skill ini. Setiap kali Anda menggunakannya, Anda akan mendapatkan tumpukan yang disebut Twilight. Tumpukan ini dapat dilihat di atas kepala Lunox. Ada empat tumpukan yang bisa diisi. Jika kamu tidak memiliki stack, skill ini akan menambah stack “light” dan membuat Lunox masuk ke mode light. Sedangkan jika Lunox dalam mode gelap, maka penggunaan skill ini akan mengurangi satu tumpukan “gelap”.

 

3. Keterampilan 2 – Serangan Kekacauan

Skill ini merupakan kembaran dari skill 1. Kali ini, Lunox mengeluarkan energi chaos yang menghasilkan magic damage sebesar 240-340 (skill level 1-6, + 120% dari total magic power). Musuh yang terkena akan mengalami pengurangan kecepatan gerak. Lo juga akan mendapatkan tambahan damage sebesar 3% – 5,5% dari total HP musuh saat menyerang menggunakan skill ini.

Berlawanan dengan skill 1, skill 2 adalah sumber damage Lunox. Ada tambahan efek yang harus banget kamu pahami agar potensi hero ini benar-benar maksimal. Lo bisa menggunakan skill ini terus menerus tanpa jeda ke musuh yang terkena Chaos Mark selama empat detik. Chaos Mark bisa kamu dapatkan setelah menyerang musuh menggunakan skill Ulti (Order & Chaos) saat dalam mode gelap.

Sama seperti skill 1, skill 2 akan menambah tumpukan Twilight. Perbedaannya adalah bahwa tumpukan yang meningkat adalah tumpukan “gelap”. Mekanisme keseluruhannya sama seperti skill 1 dengan inverse effect stack.

Sebagai catatan, kamu tidak bisa menggunakan skill 1 dan 2 secara bersamaan. Sebab, jika menggunakan skill 1, skill 2 juga di-pause. Dan sebaliknya.

 

4. Keterampilan 3 – Fission Kosmik

Menggabungkan kekuatan cahaya dan kegelapan, Lunox menyerang area yang luas. Musuh yang berada di area serangan akan terkena magic damage sebesar 280-480 (skill level 1-6, +80% dari total magic power). Skill ini juga memberikan efek slow ke musuh.

Pada akhirnya ada keterampilan yang tidak rumit! Skill 3 adalah satu-satunya skill Lunox yang tidak memiliki efek berantai pada skill lainnya. Secara mekanis, skill ini murni hanya memberikan efek damage dan crowd control (CC) dengan cakupan area yang luas. ‘Pokes’ yang cukup melukai musuh saat teamfight.

 

5. Skill Ulti – Ketertiban & Kekacauan

Jika melihat penjelasan skill ini pada profil Lunox, mungkin anda akan bingung sendiri saat membacanya. Bisa dimengerti. Soalnya, penjelasannya lebih pas disebut dongeng!

Penjelasan langsung ini. Skill Ulti Lunox terbagi menjadi dua mode, yaitu mode “terang” dan “gelap”. Saat dalam mode “ringan”, Lunox berubah menjadi simbol bercahaya selama satu hingga dua detik. Saat dalam mode ini, Lunox kebal dari serangan musuh dan efek CC. Mode ini juga memberikan magic damage berkelanjutan kepada musuh yang berada di sekitar jangkauan skill ini.

Saat dalam mode “gelap”, Lunox tidak berubah bentuk. Sebagai gantinya, dia akan menyerang musuh ke area yang luas (mirip dengan skill 3). Musuh akan terkena beberapa damage (tidak dijelaskan secara detail di deskripsi skill). Seperti yang dijelaskan pada penjelasan skill 2, musuh yang terkena skill ini dalam mode “gelap” akan terkena Chaos Mark.

Mode “Gelap” adalah kombinasi kunci dari serangan Lunox. Mekanismenya bisa dibilang mirip dengan kombinasi serangan Selena antara mode Elf dan Abyss. Jadi, pastikan kamu harus memberikan Chaos Mark pada target agar bisa memaksimalkan efek skill 2. Kompleks memang. Namun, jika dimaklumi, kerumitannya sebenarnya tak lebih rumit dari Selena, kok!

Penggemar mage di Mobile Legends memang pantas untuk bergembira dengan kabar rilis Lunox. Soalnya, dia benar-benar pahlawan yang kuat! Kekuatannya yang unik juga membuatnya menjadi hero yang sulit ditebak gaya permainannya. Meski begitu, kekuatannya datang dengan tingkat kerumitan yang sama. Pastikan kamu benar-benar memahami mekanisme kelima skill tersebut agar kamu bisa berkontribusi besar dalam pertarungan.

Tentu menarik untuk melihat Moonton rajin mengeluarkan hero dengan tingkat kesulitan yang menantang belakangan ini. Namun, di antara hero-hero ‘rumit’ lainnya, Lunox bisa dikatakan paling menantang sekaligus menarik untuk dipahami secara maksimal. Kesulitannya juga tidak terlalu terasa jika dibandingkan dengan Selena yang akan segera dirilis di server utama.

Nah, apakah kamu merasa bahwa Lunox merupakan hero yang sangat sulit untuk dikuasai? Atau justru sebaliknya?

 

Tinggalkan komentar