Tips Menggunakan Belerick di Mobile Legends

Bebas bukan berarti menjadi beban! Ungkapan ini sangat cocok untuk menggambarkan Belerick, Hero Tank Legends baru dari Tank yang dirilis secara gratis beberapa minggu lalu. Kemampuannya sebagai tanker sekaligus support untuk tim menjadikan Belerick sebagai hero Tank yang laris manis di tier Epic ke atas.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Belerick memiliki beberapa kelemahan yang bisa menjadi bumerang bagi penggunanya. Namun, hal ini tentu berlaku bagi mereka yang belum memahami karakteristik dan mekanisme skill Belerick. Sebaliknya, ia akan menjadi hero Tank yang sangat GG jika dikendalikan oleh pilot jempolan.

Biar bisa memaksimalkan kemampuannya, yuk simak tips GG menggunakan Belerick di bawah ini!

1. Bangun Item HP + Regen

Seperti yang sudah dijelaskan lengkap di artikel sebelumnya, Belerick sangat membutuhkan item agar perannya sebagai seorang tanker sangat terasa. Untuk itu, kamu harus build item dengan prioritas penambahan HP dan recovery-nya.

Jika Anda memilih build item HP tertentu dan efek regen, item build pada gambar di atas adalah yang paling direkomendasikan. Perpaduan antara Oracle, Sky Guardian Helmet, dan Antique Cuirass cukup membuat darahmu serasa tak ada habisnya saat bertarung. Jadi, ketiganya bisa dikatakan sebagai must-have item Belerick.

Namun, build item di atas sebenarnya sama sekali tidak wajib untuk kamu gunakan. Sudah pasti situasi dalam pertempuran akan membuat Anda mau tidak mau harus bijak dalam memilih item. Misalnya, jika musuh lebih dominan, maka hero menyerang secara fisik. Artinya kamu harus mengganti item khusus Magic RES seperti Oracle atau Athena’s Shield menjadi item penambah armor seperti Blade Armor atau Dominance Ice.

Begitu juga jika Anda ingin bermain lebih ofensif daripada bertahan. Artinya, kamu harus memilih item magic damage seperti Clock of Destiny, atau item kombinasi ofensif dan defensif seperti Thunder Belt.

 

2. Emblem dan Mantra Pertempuran yang Direkomendasikan

Sebagai hero Tank, Belerick sangat cocok untuk menggunakan emblem tank. Pemilihan emblem Tank didasarkan pada penambahan HP yang signifikan dan efek cooldown reduction yang bisa membuat kamu terus mengeluarkan 1 atau 2 skill. Untuk pilihan talent, Tenacity bisa menjadi pilihan terbaik berkat kemampuan bertahannya yang meningkat saat HP di bawah 40%.

Karena minimnya skill untuk kabur, battle spell Flicker pun menjadi pilihan wajib saat kamu menggunakan Belerick. Tentu saja akan lebih mudah dan besar untuk kabur jika menggunakan Flicker.

Jika kamu merasa percaya diri dengan skill escape Belerick dari skill 2 miliknya, maka Heal adalah pilihan battle spell yang paling cocok. Ketika Anda telah menggunakan kemampuan penyembuhan standar, mantra pertempuran Heal lebih dari cukup untuk memperpanjang hidup Belerick di medan perang.

 

3. Agresif sejak awal permainan

Berkat skill pasifnya, Belerick bisa menyerang musuh secara otomatis jika damage yang diterimanya mencapai 200. Kemampuan ini juga membuat kamu harus bermain agresif sejak awal. Sebab, semakin sering kamu mendapatkan damage, semakin banyak damage yang diberikan kepada musuh dari skill pasifnya.

Namun, bermain agresif menggunakan Belerick harus mempertimbangkan berbagai hal. Yang pasti, kamu tidak akan bisa sendirian di satu lane. Dia akan merepotkanmu sendiri karena tergolong hero tank yang empuk di awal permainan. Jadi, meski situasi 2v1 atau 1v1 kurang menguntungkan baginya di menit-menit awal pertandingan.

 

4. Combo Skill 1 + Pasif

Kemampuan skill pasif Belerick memang membuatnya bisa menjadi hero Tank sebagai hero Marksman berkat serangan otomatisnya. Skill ini akan sangat membantumu dalam pertempuran. Namun, menguasainya sebenarnya tidak semudah itu. Dibutuhkan pemahaman efek berantai dari skill pasif dan 1 agar efek dan damagenya lebih terasa.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, serangan otomatis dari skill pasif memiliki kelemahan berupa serangan yang keluar secara acak. Sebenarnya, ini benar. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa benar-benar memfokuskan serangan pada satu hero saja.

Untuk memfokuskan serangan, kamu bisa menggunakan skill 1 untuk memberi musuh tanda Nature’s Seed. Hero musuh yang terkena tanda akan menjadi target serangan skill pasif.

Jadi, jika ingin menginisiasi war, pastikan tanda Nature’s Seed harus mengenai hero carry musuh. Hal ini dikarenakan damage dari skill pasifnya akan terasa lebih menyakitkan bagi hero soft carry. Makanya, jangan coba-coba sama sekali mengenai hero Tank musuh karena damage yang dihasilkan tidak terasa maksimal.

 

5. Manfaatkan Efek RegenSkill 2

Meski tidak terlalu jago sebagai hero atau initiator yang disbanded, Belerick sangat jago dalam memulihkan HP. Kemampuan ini bisa kamu dapatkan dari skill 2 dan Ulti.

Skill 2 juga berguna untuk menyerang dan meningkatkan mobilitas Belerick. Namun, efek pemulihan HP inilah yang sebenarnya harus kamu gunakan dari skill ini. Mengaktifkan skill ini memang akan mengorbankan sedikit HP. Namun, HP yang kamu korbankan akan kembali ketika kamu menyerang musuh.

Efek pemulihan tidak terlalu terasa jika Anda memiliki banyak ponsel. Sebab, kemampuan pemulihan dari skill ini dihitung berdasarkan jumlah HP yang hilang. Jadi, efek pemulihan akan maksimal jika Belerick sekarat.

Intinya, jangan lupa untuk menyerang musuh. Jika Anda hanya mengaktifkan keterampilan tanpa menyerang, Anda hanya mengorbankan darah tanpa memulihkannya.

 

6. Siapkan Skill Ulti untuk Team fight

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Belerick layak disebut sebagai Tank Hero of Support. Dibandingkan dengan hero Tank Mobile Legends lainnya, skill Ulti Belerick justru berperan sebagai buff bagi rekan satu tim. Di antara hero Tank Mobile Legends, hanya Hylos yang memiliki skill Ulti dengan karakteristik Support.

Nah, inilah yang wajib kamu gunakan untuk melindungi rekan satu tim dari serangan musuh. Skill Ulti ini membuat Belerick seolah menjadi ‘skill alami’ karena efek transfer damage yang diterima rekan setimnya kepadanya. Damage yang diterima Belerick juga akan berkurang 30% saat skill ini aktif.

Melihat kemampuannya, berarti kamu harus menggunakan skill ini di saat yang tepat. Jika rekan satu tim kamu ingin teamfight, pastikan skill Ulti tidak lagi di pause dengan kondisi HP yang masih full. Jika memang benar-benar pause, berarti rekan satu tim Anda lebih baik menunggu sampai Belerick Ulti aktif daripada mengambil risiko.

 

7. Bawa ke Late game

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Belerick merupakan hero Tank terlemah di Mobile Legends. Eits, jangan emosi dulu. Soalnya, dia sangat lembut di awal permainan karena atribut dasar armor dan HP-nya yang rendah.

Seiring berjalannya permainan, Anda juga akan mendapatkan item sesuai dengan build yang dijelaskan di atas. Ini menunjukkan bahwa Belerick sangat bergantung pada item. Namun, setelah item build telah dibuat, situasi sulit yang Anda rasakan telah kembali menjadi keuntungan Anda.

Kemampuan Belerick memang maksimal dalam level tinggi dan support item yang tepat. Semakin crunchy dan semakin mobile, efek automatic attack pada skill pasif juga semakin melukai musuh.

Jadi, usahakan untuk membawa permainan hingga late game jika Anda dalam keadaan tertinggal. Intinya jangan menyerah meski keadaan sedang tidak menguntungkan. Tahan musuh terlebih dahulu sampai mereka kesal sendiri, barulah kamu akan mempercayakan semuanya kepada hero carry rekan satu timmu.
Saat pertama kali dirilis di test server, Belerick dinilai sangat OP karena recovery dan kemampuan HP yang seolah tidak pernah habis. Namun, perlu diperhatikan, apa yang Anda lihat mungkin merupakan situasi ideal untuknya, yakni di late game. Di fase inilah Belerick akan menunjukkan kekuatan sejatinya yang dibantu dengan kombinasi build item yang bagus.

Sepertinya Anda sedang memelihara tanaman. Semakin baik kualitas pupuk dan rajin menyiramnya, tanaman yang Anda miliki juga akan semakin subur. Hal yang sama berlaku untuk Belerick. Jika bisa dimanfaatkan dengan baik, potensinya akan keluar secara maksimal.

 

Tinggalkan komentar