Tutorial & Tips Build Item & Cara Bermain Harith

Harith merupakan hero mage baru yang sampai saat ini (season 9) hanya ada di advance server, hero ini memiliki bentuk yang lucu seperti Nana dan gameplay/cara bermainnya juga cukup menarik.

Hero ini bisa melakukan banyak spamming skill karena cooldown skill yang bisa dipercepat dengan kondisi tertentu, keunikan utama Harith adalah hero mage yang memiliki mobilitas tinggi dan kemampuan untuk mengurangi cooldown skill yang ada serta efek crowd control ( pasif) sehingga ia tetap bisa bergerak lincah meski sering menjadi incaran hero CC lawan.

Harith termasuk mage OP yang cantik, kurang lebih hero ini sama menyebalkannya dengan Harley, mage yang memiliki rentetan burst damage dan kelincahan sehingga sangat sulit untuk dibunuh/dibunuh. Langsung saja berikut tutorial lengkap cara belajar bermain dan menguasai hero unik ini, pertama kita mulai dari menjelaskan kelebihan dan kekurangan Harith.

 

Keunggulan Harits:

  • Mobilitas yang tinggi, ciri utama Harith adalah magenya lincah sehingga tidak mudah terkena lawan, dengan 2 skill nya yang memiliki range dash yang cukup jauh membuatnya mudah untuk engagement/lari dalam pertempuran, belum lagi cooldownnya. dari skill ini sangat pendek sehingga kita bisa spam berkali-kali.
  • DPS Mage burst yang sangat bagus, senjata utama Harith adalah kombinasi dari tiga skill pelengkap, dengan skill ultimate dia dapat mengatur ulang cooldown skill 1 dan 2 selama beberapa detik, sehingga kita dapat meluncurkan serangan skill 1 dan 2 secara terus menerus tanpa henti, Apalagi skill 2 memberikan efek flicker yang sangat merepotkan musuh untuk menangkap/menyerang Harith agar dia bisa leluasa menyerang sekaligus menjaga jarak dalam tim war/teamfight.
  • Hero anti CC dan memiliki pertahanan yang baik, skill pasif Harith memberikan efek resiliensi yang berfungsi untuk mengurangi durasi crowd control yang ada (seperti stun/freeze/dll), ditambah lagi saat menggunakan skill 2 kita akan mendapatkan bonus shield/ shield yang sangat berguna untuk bertahan jika terkena damage oleh tim lawan, sehingga kemampuan bertahan dari hero ini sangat tinggi berkat mobilitas, anti CC, dan bonus pertahanan ekstra yang didapat dari skill tersebut.

 

Kekurangan Harits:

  • Tergantung tim, pada umumnya semua hero mage tidak bisa bermain sendiri/solo lane begitu juga dengan Harith, dia cukup lama untuk urusan jungle/farming terutama push turret/lane, selain itu dia juga sangat lembek sehingga bisa cepat mati jika ia gagal kabur saat terkena geng lawan.
  • Tidak memiliki burst damage one shot yang pendek, skill 1 dan 2 memang cukup sakit tapi kita harus melakukan serangan bertubi-tubi untuk membunuh lawan, jadi hero ini bergantung pada kombo atau serangan kombo yang membutuhkan waktu dan timing untuk bisa memberikan damage yang maksimal. .
  • Dibutuhkan positioning yang tepat dan cukup sulit untuk dikuasai, yang membuat hero ini cukup sulit untuk dimainkan adalah saat kita menyerang kita harus menjaga jarak agar tidak terciduk oleh hero lawan, dengan skill 2 kita bisa dengan mudah memainkannya. aman tapi dalam beberapa kasus sering ada pemain yang melompat terlalu maju dan mati konyol, selain itu menguasai penggunaan skill 3 tidak mudah karena kita harus melompat dan mengarahkan skill 2 di area yang dibuat oleh skill ulti ini untuk dapat memanfaatkannya. bonus cooldown sebaik mungkin.

 

Tips Harith tentang build item:

Tips build item Harith sebaiknya fokus pada cooldown reduction dan magic damage setinggi mungkin.

Build diatas menurut saya paling ideal karena kita memiliki CDR 40% (kita bisa mendapatkan 10% CDR dari emblem) dan magic power yang cukup tinggi. Item terakhir Divine Glaive (magic penetration) bisa kita ganti dengan item magic damage lainnya jika tim lawan tidak memiliki magic defense/resistance yang tinggi.

Beli Enchanted Talisman sedini mungkin untuk regenerasi mana karena kita akan sering spam ketiga skill dan yang penggunaannya akan sangat boros, kemudian setelah itu beli Calamity Reaper untuk bonus true damage setelah menggunakan skill (item ini sangat cocok dipadukan dengan skill 2) .

Build ini hanya preferensi pribadi saya, coba bereksperimen jika menurut Anda ada item lain yang lebih cocok dan sesuai dengan gaya Anda sendiri.

 

Battle spell yang paling cocok untuk Harith adalah Aegis dan Flicker.

Gunakan Aegis untuk pertahanan ekstra di saat kritis, spell ini cukup berguna saat momen kritis seperti tim war/teamfight dimana kita ingin terus melancarkan serangan beruntun dan tidak ingin berlari di tengah pertarungan.
Gunakan Flicker jika kita cenderung ingin bermain aman, spell ini lebih berguna untuk kabur saat tersambar/terkena ganking dan bisa juga kita gunakan untuk mengejar musuh yang berusaha kabur saat sekarat.
Untuk emblem kita bisa menggunakan emblem Common Magic atau Custom Mage.

Harith sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:

  • Semua pahlawan pejuang (jarak dekat)
  • Karina
  • Fanny (telepon rumah)
  • Natalia
  • Selena
  • Alice
  • Nana
  • Gord
  • Farsa
  • Valir

Harith cukup lemah terhadap beberapa hero berikut:

  • Saber
  • Lancelot
  • Fanny (profesional)
  • Helcurt
  • Gusion
  • Hayabusa
  • Franco
  • lolita
  • Lesley

 

Tips & trik untuk hero guide Harith:

Kurang lebih cara memainkan hero ini sama seperti cara bermain Harley, kita perlu melompat kesana kemari dan mencicil darah musuh dengan skill 1 & 2, lalu gunakan skill ultimate untuk memberikan burst damage yang cepat.

Usahakan minimal lane bersama dengan 1 hero lainnya, hindari bermain solo lane atau push sendirian saat farming atau push tower, ingat hero ini kurang efektif membunuh monster hutan dan push lane jadi sebaiknya kita tetap bermain dalam tim (play safe) .

Tugas utama kita adalah melakukan poke terus menerus pada tim lawan dengan skill 1 dan 2, manfaatkan dash dari skill 2 untuk maju mundur dan memancing musuh, kita bisa dengan mudah menjaga jarak dengan skill 2 dan menggunakan skill 1 sebagai tambahan damage apalagi di area yang penuh dengan musuh baik minion maupun hero lawan.

Jika waktunya tepat seperti saat tim memulai teamfight, luncurkan skill ulti dan usahakan untuk melawan lawan agar terkena CC (efek stun dan slow sesaat) dan langsung spam sebanyak 1 & 2 sebanyak-banyaknya. , untuk bisa memaksimalkan penggunaan skill ultimate ini. custom mode (atau versus AI), berlatih melompat dengan skill 2 ke area yang tepat agar kita bisa menggunakan skill ini sebaik mungkin.

Sebaiknya gunakan hero lock mode on karena kita akan sering menggunakan skill 2 dan karena skill 2 ini akan memperkuat basic attack kita selanjutnya (dan juga mengurangi CD skill 2 lagi), maka kita akan sering menggunakan basic attack seperti hero marksman, jadi aktifkan mode hero lock agar tidak salah sasaran menyerang.

Rajinlah menonton video top dan live streaming pemain Harith agar bisa mempelajari dan menguasai hero ini dengan lebih baik.

Tinggalkan komentar