5 Hero Mobile Legends Paling Kuat & Bagus untuk Last Pick

Rank Epic terasa seperti neraka bagi banyak pemain Mobile Legends. Di rank ini, rising star atau naik pangkat sehingga Legend seolah menaiki jembatan Shiratal Mustaqim. Hanya ada rintangan yang tak henti-hentinya menghalangimu. Baik itu solo rank, menurut saya pemainnya toxic, noob, atau AFK.

Padahal, sebenarnya wajar jika kamu kesulitan memeringkat Epic. Soalnya, kamu akan bertemu dengan pemain lain yang kemampuannya setara atau bahkan lebih baik dari kamu. Jadi, bukan lagi alasan untuk kalah karena masalah sepele seperti di atas. Di sini, tidak hanya kemampuan Anda yang diuji. Strategi, taktik, dan pilihan hero saat draftpick harus menjadi hal yang harus kamu perhatikan.

Strategi draftpick menjadi aspek yang harus Anda pahami dengan baik sebelum bertanding. Tidak hanya memilih hero yang tepat, kamu juga harus membaca situasi dengan memilih hero yang unggul atau menjadi counter hero musuh. Selain itu, lastpick atau pilihan terakhir juga memiliki peran penting yang menentukan kemenangan tim.

Nah, buat kamu yang sering terjebak situasi lastpick, berikut ini adalah daftar hero terbaik yang bisa kamu pilih. BTW, situasi ini memiliki dua persyaratan utama yang harus Anda penuhi. Pertama, rekan satu tim siap melindungi kemanapun Anda pergi sebagai seorang tanker. Kemudian yang kedua, tim musuh tidak memiliki lebih dari dua hero dengan skilldash atau blink. Ayo, lihat!

 

1. Pharsa

Pharsa merupakan salah satu hero Mage dengan damage tertinggi di Mobile Legends. Ia memiliki skill Ulti yang mampu membombardir area sekitar seperti serangan bom udara. Tidak hanya damagenya yang sakit, cooldown dari skill ini juga sangat singkat untuk ukuran skill Ulti.

Skill Ulti Pharsa bisa menjadi senjata rahasia yang sangat mematikan bagi musuh. Melihat lingkaran area skill, musuh sudah enggan. Apalagi jika musuh tidak memiliki hero yang bisa melakukan blink dan langsung mengenainya. Formasi musuh dijamin berantakan jika kamu cast Ulti. Apalagi jika Anda menggunakannya di semak-semak sehingga membuat Anda tidak terlihat.

Namun, menggunakan Pharsa di peringkat Epic di atas berisiko. Meski memiliki skill kabur, hero yang bisa berubah wujud menjadi burung ini mudah tertukar dengan skill kontrolnya. Menggunakan skill Ulti juga tidak mudah karena membutuhkan ketelitian yang sangat baik dari penggunanya. Skill ulti juga bisa dibatalkan jika musuh mengenai mereka dengan serangan dasar atau skill.

Persyaratan untuk lastpick: Jika ingin menggunakannya, Anda harus berhati-hati dengan spesialis charging hero Assassin seperti Gusion dan Lancelot. Pharsa juga sangat lemah di hadapan Selena. Skill Abyssal Arrow milik Selena bisa dikatakan ‘Kryptonite’ untuk Pharsa karena bisa melumpuhkan dari jarak jauh.

Jika musuh tidak memilih hero yang disebutkan tadi. Kamu bisa memilihnya sebagai lastpick untuk mengejutkan musuh. Hal ini dibuktikan oleh tim juara MSC, Aether Main (sekarang Bren Esports), yang menggunakan Pharsa untuk mengacak-acak Aerowolf di game ketiga partai semi final.

 

2. Lesley

Sebagai hero dengan tingkat penggunaan tertinggi di Mobile Legends saat ini, Lesley dianggap kurang berguna dalam adegan kompetitif atau peringkat Epic ke atas. Alasannya sederhana. Hero ini mudah bingung dan memiliki banyak hero counter seperti Pharsa. Menggunakannya juga berarti kamu harus siap bermain lama karena Lesley adalah hero tipe late game.

Meski begitu, Lesley tetaplah hero yang sangat berbahaya. Critical damage menjadi senjata utama yang sering diandalkan oleh banyak pemain Mobile Legends. Apalagi jika kamu sudah berhasil menghasilkan item hingga late game. Sekali tembak, hero carry musuh dijamin tewas seketika.

Persyaratan untuk lastpick: Sama seperti hero Marksman kebanyakan, Lesley sangat lemah dalam menghadapi hero Assassin seperti Helcurt, Hayabusa, Lancelot, Natalia, dan Gusion. Terutama Helcurt dan Natalia yang memiliki kemampuan silent control dan burstdamage yang besar.

Rasanya mustahil jika musuh tidak memilih salah satu dari lima hero Assassin yang disebutkan tadi. Namun, masih ada kemungkinan musuh hanya memilih salah satu dari lima hero tersebut. Dalam situasi ini Anda dapat memilih Lesley. Tim kamu juga harus memiliki hero Assassin lain yang berkompeten dalam hal split push agar Assassin musuh terpecah fokus.

 

3. Aurora

Seperti Pharsa, Aurora merupakan salah satu dari sedikit hero Mage di Mobile Legends dengan damage yang sangat besar dan luas. Area jangkauan skill tidak seluas Pharsa. Sebaliknya, Aurora memiliki kemampuan kontrol yang baik untuk membunuh hero musuh dengan cepat dalam teamfight.

Skill Ulti Aurora memiliki potensi besar untuk menjadi game changer. Tidak hanya damage-nya yang besar, kemampuan kontrolnya juga sangat kuat dan bisa membuat musuh kesal. Areanya cukup luas untuk mengcover beberapa hero sekaligus.

Namun, lagi-lagi sebagai hero Mage dengan gaya permainan yang mirip dengan Pharsa, Aurora juga memiliki kelemahan yang juga tidak jauh berbeda. Aurora sangat lemah terhadap hero Assassin. Lebih buruk lagi, dia tidak memiliki keterampilan untuk melarikan diri. Sekali terluka, kamu hanya bisa berharap musuh tiba-tiba kehilangan sinyal dan tidak menyerangmu.

Persyaratan lastpick: Jika mendapat kesempatan lastpick, memilih Aurora memiliki persyaratan yang tidak jauh berbeda dengan Pharsa. Pastikan saja musuh hanya memiliki satu hero Assassin. Selain itu kamu juga harus meminta bantuan rekan satu tim yang menggunakan hero Tank untuk selalu melindungi kemanapun kamu pergi.

 

4. Karrie

Hero Marksman adalah korban utama metaMobile Legends saat ini. Banyak player yang menganggap Marksman tidak memiliki taji untuk bersaing di rank Epic di atas. Alasannya beragam. Entah karena Marksman harus dimainkan sampai late game, darahnya menipis, atau tidak memiliki skill untuk kabur.

Namun, ini hanya berlaku sebagian untuk Karrie. Hero Marksman ini terkenal sangat ganas. Ia dianggap mampu bersaing di level tertinggi berkat kemampuan spesialnya yang bisa menembus armor musuh. Oleh karena itu, Karrie selalu menjadi momok bagi para pengguna Tank karena bahkan armor tebal pun tidak ada artinya bagi Karrie.

Persyaratan lastpick: Melihat kemampuan Karrie yang sangat berguna dalam pertarungan, sayang sekali jika kamu tidak memanfaatkan kesempatan lastpick untuk menggunakan jasanya. Persyaratan yang kamu butuhkan terbilang tidak terlalu rumit dibandingkan dengan hero-hero sebelumnya. Soalnya, Karrie agak gesit berkat skill kaburnya.

Tentu saja Anda tidak boleh terlalu percaya diri. Kamu harus menjaganya sampai kondisi lastpick agar musuh tidak menggunakan hero counter. Jangan sampai kamu memungutnya sebelum lastpick, lalu musuh memilih Natalia atau Chou yang bisa membuatnya merajalela di arena pertempuran.

 

5. Claude

Selain Karrie, Claude dinilai mampu meningkatkan pamor hero Marksman yang semakin redup di kancah persaingan Mobile Legends. Kebetulan, Claude juga memiliki gaya dan karakteristik permainan yang setara dengan tiga uang dengan seniornya. Mereka berdua mengandalkan kecepatan serangan sebagai senjata utama. Claude juga memiliki skill melarikan diri yang lebih bervariasi dan lebih efektif dalam mengecoh musuh.

Sayangnya, kemampuan spesial Claude bisa dikatakan bukan GG Karrie. Meski begitu, kemampuan mengontrol berupa mencuri kecepatan serangan dan pergerakan musuh bisa menjadi senjata rahasia yang tidak diperhitungkan oleh musuh.

Persyaratan untuk lastpick: Sebagai hero Marksman, Claude sangat lembek di awal permainan sehingga kamu harus bertani dan bertahan dalam pertempuran. Artinya, Anda harus siap dengan kemungkinan bermain lama jika ingin mengandalkannya.

Selain itu, Claude juga membutuhkan partner yang siap setia untuk terus setia menjaganya sepanjang permainan. Untuk memaksimalkan potensinya, kamu bisa meminta rekan satu timmu untuk memilih hero seperti Hylos, Jawhead, Kaja, atau Angela.

 

Terkadang, situasi lastpick atau pilihan terakhir di draftpick menjadi situasi yang dilematis. Dalam hati Anda, Anda pasti ingin memilih pahlawan Anda. Namun, bermain egois tidak akan membuat Anda naik peringkat. Padahal, situasi lastpick justru bisa berbalik menguntungkan Anda dan rekan satu tim dengan sejumlah syarat. Kelima hero ini bisa diandalkan untuk mengejutkan lawan dengan pilihan yang tidak bisa dihitung.

Bagaimana pendapat kalian tentang kelima hero di atas sebagai lastpick? Kira-kira ada hero lain nggak yang lebih cocok jadi pilihan terakhir? Yuk, diskusikan komentar di bawah ini!

Tinggalkan komentar