10 Game Pertarungan Pedang Terbaik Sepanjang Masa

Game pertarungan pedang terbaik adalah game yang menggabungkan aksi intens dengan gameplay strategis. Sementara banyak permainan menampilkan pertarungan pedang sebagai mekanik utama, hanya sedikit yang benar-benar dapat dianggap sebagai yang terbaik dari yang terbaik.

Ini adalah permainan yang membuat Anda merasa seperti pejuang tangguh yang selalu Anda inginkan, sekaligus memberi Anda kesempatan untuk menguji keterampilan Anda melawan pemain lain.

Game Pertarungan Pedang Terbaik

The Witcher 3: Wild Hunt

  • Pengembang: CD Projekt RED, CD Projekt
  • Penerbit: CD Projekt RED, CD Projekt, Warner Bros. Interactive Entertainment
  • Tanggal Rilis: 18 Mei 2015
  • Platform: PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 5, Xbox Series X dan Series S, Microsoft Windows

The Witcher 3: Wild Hunt adalah gim role-playing yang berlatar dunia terbuka luas yang penuh dengan monster berbahaya, makhluk mitos, dan orang berbahaya. Geralt of Rivia, seorang pemburu monster profesional yang dikenal sebagai witcher, harus menemukan putri angkatnya yang hilang, Ciri, saat menghadapi kerusuhan politik yang mengancam untuk menghancurkan dunia.

Gim ini secara visual memukau, dengan adaptasi setia dari buku Witcher Andrzej Sapkowski. Dunia ini besar dan terperinci, dan ada perasaan bahaya dan kegelisahan yang tulus saat Anda melewatinya. Monster-monster itu menakutkan dan orang-orangnya sering kali lebih buruk.

Pertarungannya rumit dan memuaskan, dan keputusan yang Anda buat memiliki konsekuensi yang luas. The Witcher 3 adalah gim adu pedang luar biasa yang tidak boleh dilewatkan.

Metal Gear Rising: Revengeance

  • Pengembang: PlatinumGames, Kojima Productions
  • Penerbit: Konami Digital Entertainment
  • Tanggal Rilis: 19 Februari 2013
  • Platform: PlayStation 3, Android, Xbox 360, Microsoft Windows

Tahun ini 2018. Dunia berada di ambang kehancuran. Sebuah perusahaan militer swasta yang dikenal sebagai Desperado Enforcement LLC telah mengambil alih Amerika, dan presidennya, Liquid Ocelot, telah menyatakan perang terhadap dunia.

Di tengah kekacauan ini, seorang ninja cyborg yang dikenal sebagai Raiden muncul. Dia adalah satu-satunya yang bisa menghentikan Liquid Ocelot dan menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Metal Gear Rising: Revengeance adalah gim penuh aksi yang mengikuti Raiden saat ia membelah musuh untuk menghentikan Liquid Ocelot. Gim ini secara visual memukau, dan aksinya tanpa henti.

Aspek gimnya sangat lancar, dan pertarungannya sangat memuaskan. Ada rasa berat dan dampak yang besar ketika Anda mengiris musuh. Gim ini juga memiliki selera humor yang tinggi, dan karakternya sangat menyenangkan.

Ceritanya menarik, dan akting suaranya top-notch. Gim ini juga dikemas dengan banyak tambahan, seperti senjata yang tidak dapat dibuka, kostum, dan galeri seni.

Metal Gear Rising: Revengeance adalah gim penting untuk semua penggemar aksi. Ini adalah game yang dibuat dengan sangat baik yang pasti akan menyenangkan.

Devil May Cry 5

  • Pengembang: Capcom
  • Penerbit: Capcom
  • Tanggal Rilis: 8 Maret 2019
  • Platform: PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X dan Series S, Microsoft Windows, Amazon Luna

Devil May Cry 5 mengikuti kisah pemburu iblis Nero , yang bekerja sama dengan protagonis seri Dante, saat mereka berusaha menghentikan raja iblis Urizen untuk mengambil alih dunia manusia. Gim ini memiliki mode multipemain kooperatif, di mana pemain dapat mengontrol Dante atau sekutu Nero.

Gim ini secara umum menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji grafis, gameplay, dan ceritanya. Namun, beberapa mengkritik mode multipemain dan kurangnya inovasi.

Devil May Cry 5 adalah video game aksi-petualangan hack and slash yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Pemain mengontrol Nero, Dante, atau Trish, yang masing-masing memiliki gaya bermain yang unik. Gim ini menampilkan sistem aksi “Devil May Cry” baru, yang memungkinkan pemain untuk merangkai berbagai serangan untuk membuat kombo.

Pemain dapat menggunakan berbagai senjata, termasuk pedang, senapan, dan sarung tangan, untuk mengalahkan musuh. Gim ini juga menampilkan mode “Pemicu Iblis” baru , yang memungkinkan pemain untuk berubah menjadi iblis dan mendapatkan peningkatan kekuatan dan kemampuan.

Gim ini memiliki mode multipemain kooperatif, di mana pemain dapat mengontrol Dante atau sekutu Nero. Dalam mode ini, pemain dapat bertarung bersama untuk mengalahkan musuh dan mendapatkan hadiah.

Permainan diatur di kota modern Kuburan Merah, di mana seorang raja iblis bernama Urizen mencoba untuk mengambil alih dunia manusia. Nero, Dante, dan Trish bekerja sama untuk menghentikannya.

Selama permainan, pemain akan belajar lebih banyak tentang latar belakang dan motivasi karakter. Gim ini memiliki banyak akhiran, yang ditentukan oleh pilihan pemain sepanjang gim.

Ninja Gaiden: Master Collection

  • Pengembang: Team Ninja
  • Penerbit: KOEI TECMO AMERICA Corporation
  • Tanggal Rilis: 10 Juni 2021
  • Platform: Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4, Microsoft Windows

Sebagai salah satu waralaba game paling produktif dalam tiga dekade terakhir, tidak mengherankan jika Ninja Gaiden akan mendapatkan perawatan remaster/remake/re-release/apa pun yang Anda inginkan.

Ninja Gaiden: Master Collection menyatukan ketiga game utama dalam seri ini untuk pertama kalinya dalam satu platform, dan melakukannya dengan penuh percaya diri. Tidak hanya dengan meningkatkan visual dan menyebutnya sehari, Team Ninja telah melangkah lebih jauh untuk memastikan bahwa ini adalah cara yang pasti untuk memainkan trilogi Ninja Gaiden.

Sebagai permulaan, ketiga game telah sepenuhnya diseimbangkan kembali dari bawah ke atas. Ini berarti bahwa tidak hanya musuh yang lebih tangguh, tetapi Anda juga akan lebih sering mati.

Ini adalah permainan yang sulit, jangan salah, tetapi juga sangat bermanfaat. Setiap kematian adalah pengalaman belajar, dan setiap kemenangan jauh lebih manis karenanya.

Selain rebalancing, ketiga game tersebut juga telah diberikan facelift visual. Ninja Gaiden: Master Collection berjalan pada resolusi 60fps dan 4K yang mulus, dan terlihat sangat cantik.

Tingkat detailnya mencengangkan, dan aksinya secepat dan hingar bingar seperti biasanya. Tapi mungkin hal yang paling mengesankan tentang Ninja Gaiden: Master Collection adalah kenyataan bahwa itu mencakup semua DLC untuk ketiga game.

Itu benar, setiap bit DLC yang pernah dirilis untuk seri Ninja Gaiden disertakan di sini. Itu berarti Anda akan memiliki akses ke semua kostum, senjata, dan level yang telah ditambahkan selama bertahun-tahun. Ini adalah paket yang mengesankan, untuk sedikitnya.

Jika Anda penggemar seri Ninja Gaiden, atau jika Anda hanya mencari game aksi yang menantang dan bermanfaat, maka Anda berhutang pada diri sendiri untuk memeriksa Ninja Gaiden: Master Collection. Ini adalah pembelian penting.

Bushido Blade

  • Pengembang: Ringan, Kotak
  • Penerbit: Square, Sony Interactive Entertainment, Square Enix
  • Tanggal Rilis: 14 Maret 1997
  • Platform: PlayStation

Bushido Blade adalah gim tarung 3D di mana plot berpusat di sekitar pencarian pedang legendaris yang dikenal sebagai “Bushido Blade”, yang dikatakan memberikan kekuatan besar kepada pemiliknya. Ini mengatur panggung untuk serangkaian pertempuran satu lawan satu antara berbagai karakter dalam game.

Sistem pertarungan gim ini unik karena menggunakan sistem kerusakan yang memperhitungkan lokasi setiap serangan, serta jenis senjata yang digunakan. Ini menghasilkan pendekatan pertarungan yang lebih realistis dan strategis, berbeda dengan pendekatan “penumbuk tombol” yang lebih tradisional dari kebanyakan game pertarungan.

Gim ini juga menampilkan sejumlah elemen gim lainnya, seperti mode siluman dan mode menunggang kuda.

Secara keseluruhan, Bushido Blade adalah game pertarungan yang unik dan menantang yang layak untuk dicoba bagi penggemar genre ini.

Sekiro: Shadows Die Twice

  • Pengembang: FromSoftware Inc.
  • Penerbit: FromSoftware Inc., Activision
  • Tanggal Rilis: 21 Maret 2019
  • Platform: PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, Google Stadia

Sekiro: Shadows Die Twice adalah penerus spiritual dari game hit perusahaan “Bloodborne”, dan diatur dalam versi fiksi dari periode Sengoku Jepang.

Gim ini mengikuti serigala satu tangan Sekiro saat ia mencoba menyelamatkan tuannya dari cengkeraman musuh yang kuat. Sepanjang jalan, Sekiro harus melawan musuh yang mematikan, mengatasi jebakan berbahaya, dan menemukan rahasia kekuatan misterius yang dikenal sebagai “Reinkarnasi.”

“Sekiro: Shadows Die Twice” adalah pengalaman bermain game yang penuh aksi dan sangat detail yang akan membuat pemain ketagihan selama berjam-jam. Dari pengaturan feodal Jepang yang dibuat dengan indah hingga pertarungan yang intens dan menantang, ada banyak hal yang disukai dari game ini.

Penggemar “Bloodborne” akan merasa seperti di rumah sendiri dengan mekanisme permainan yang serupa, sementara mereka yang baru mengenal dunia FromSoftware akan terpesona oleh tingkat detail dan kedalaman yang ditawarkan. Apakah Anda seorang gamer berpengalaman atau pendatang baru, “Sekiro: Shadows Die Twice” adalah pembelian penting.

For Honor

  • Pengembang: Ubisoft, Ubisoft Montreal, Ubisoft Blue Byte, Ubisoft Quebec, Ubisoft Toronto
  • Penerbit: Ubisoft
  • Tanggal Rilis: 15 September 2016
  • Platform: PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

Ini hari yang indah di luar dan Anda baru saja pulang kerja. Anda siap untuk beristirahat dan bersantai dengan video game yang bagus. Anda mem-boot konsol Anda dan memuat For Honor.

Hal pertama yang Anda perhatikan adalah grafik. Lingkungan terlihat realistis dan karakternya sangat detail. Anda memilih karakter Anda dan masuk ke tutorial.

Anda mempelajari kontrol dasar dan kemudian dilemparkan ke tengah pertempuran. Anda dikelilingi oleh musuh dan harus menggunakan keahlian Anda untuk bertahan hidup. Anda memblokir dan menangkis serangan mereka, dan menyerang balik ketika Anda melihat celah.

Anda bertarung dengan gagah berani tetapi akhirnya jatuh dalam pertempuran. Anda respawn dan coba lagi, kali ini membuatnya sedikit lebih jauh. Anda mati lagi dan lagi, tetapi setiap kali Anda belajar lebih banyak tentang permainan dan cara bermain.

Setelah beberapa jam, Anda akhirnya mulai memahami berbagai hal. Anda dapat bertahan dalam pertempuran dan bahkan menang sesekali. Anda mulai merasa seperti pejuang sejati.

Anda terus bermain selama berjam-jam, kehilangan waktu saat Anda tersesat dalam permainan. For Honor adalah pengalaman yang imersif dan adiktif yang tidak bisa Anda dapatkan cukup.

Onimusha

  • Pengembang: Capcom, Studio Produksi Capcom 2
  • Penerbit: Capcom, Ubisoft, Capcom USA, Inc., Akella, Typhoon Games, CE Europe Ltd.
  • Tanggal Rilis: 25 Januari 2001
  • Platform: Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, PlayStation 2, Xbox

Onimusha adalah pengalaman bermain game yang sangat detail dan mendalam yang membenamkan pemain di dunia feodal Jepang. Melalui Onimusha, pemain akan dapat merasakan dunia feodal Jepang dengan segala kemegahannya, mulai dari kemegahan kastil samurai hingga tempat tinggal sederhana para petani.

Grafik dan lingkungan game yang terperinci dihidupkan dengan bantuan teknologi game terbaru, menjadikan Onimusha pengalaman bermain game generasi berikutnya.

Gameplay Onimusha dibangun di sekitar pemain yang mengendalikan protagonis game, Samanosuke Akechi, yang ditugaskan untuk mengalahkan antagonis utama game, Nobunaga Oda.

Pemain akan menggunakan berbagai senjata dan item untuk mengalahkan pasukan Nobunaga, termasuk pedang, tombak, busur, dan bahkan Amahagane, artefak mistik yang kuat yang dapat digunakan untuk melepaskan serangan khusus yang menghancurkan.

Onimusha adalah game yang pasti akan menyenangkan penggemar feodal Jepang dan game generasi berikutnya. Dengan gameplay yang imersif dan visual yang memukau, Onimusha adalah pengalaman bermain game yang tidak boleh dilewatkan.

Way of the Samurai 4

  • Pengembang: Dapatkan
  • Penerbit: Spike, Ghostlight, Spike Chunsoft, XSEED Games, Nippon Ichi Software, NIS America
  • Tanggal Rilis: 23 Juli 2015
  • Platform: PlayStation 3, Microsoft Windows

Segera setelah Anda memulai Way of the Samurai 4, Anda dilemparkan ke dalam panasnya pertempuran. Anda segera terlibat dalam pertempuran dengan sekelompok pendekar pedang, dan Anda harus menggunakan semua keterampilan Anda untuk mengalahkan mereka. Kontrolnya sangat intuitif dan mudah dipelajari, dan gim ini menyediakan banyak tantangan.

Ada berbagai musuh yang berbeda untuk dilawan, masing-masing dengan keterampilan dan kemampuan unik mereka sendiri, dan Anda harus menggunakan kelicikan dan keterampilan Anda sendiri untuk mengalahkan mereka. Lingkungan juga dirancang dengan sangat baik, dan ada banyak detail yang dapat ditemukan di dalamnya.

Alur cerita Way of the Samurai 4 dibuat dengan sangat baik, dan memberikan banyak motivasi bagi pemain untuk terus bermain. Permainan berlangsung di Jepang feodal yang berada di ambang perang, dan Anda harus memilih pihak mana yang akan Anda perjuangkan.

Gim ini menampilkan banyak intrik politik, dan Anda akan sering terjebak di tengahnya. Gim ini juga menampilkan sejumlah akhiran yang berbeda, yang ditentukan oleh pilihan Anda sepanjang gim.

Secara keseluruhan, Way of the Samurai 4 adalah gim hebat yang menyediakan banyak tantangan dan hiburan. Kontrolnya sangat mudah dipelajari, dan gim ini memberikan banyak nilai replay.

Alur cerita dilakukan dengan sangat baik, dan gim ini menampilkan sejumlah akhiran yang berbeda. Jika Anda adalah penggemar game samurai, atau jika Anda mencari game yang bagus untuk dimainkan, Way of the Samurai 4 pasti layak untuk dicoba.

The Nioh Collection

  • Pengembang: Tim Ninja, Kou Shibusawa
  • Penerbit: Sony Interactive Entertainment, JP: Koei Tecmo, Microsoft Windows, Koei Tecmo
  • Tanggal Rilis: 8 Februari 2017
  • Platform: PlayStation 4, Microsoft Windows, PlayStation 5

Koleksi Nioh adalah nilai yang luar biasa untuk setiap pemilik PlayStation 4. Untuk harga satu game, Anda mendapatkan dua game lengkap, masing-masing dengan DLC-nya sendiri. Itu lebih dari 100 jam gameplay , ditambah semua ekstra.

Game pertama dalam koleksi adalah Nioh. Anda berperan sebagai William, orang Barat yang tiba di Jepang selama periode Negara-Negara Berperang. Dia dengan cepat menemukan dirinya terjebak dalam konflik, dan harus menggunakan keahliannya untuk bertahan hidup.

Pertarungan di Nioh sangat memuaskan. Setiap senjata terasa unik, dan ada banyak cara berbeda untuk mendekati setiap pertemuan. Permainannya juga sangat sulit, tetapi adil. Anda akan banyak mati, tapi itu selalu salah Anda sendiri.

Game kedua dalam koleksi adalah Nioh 2. Anda bermain sebagai karakter khusus, yang juga terjebak dalam konflik. Pertarungannya sama bagusnya dengan game pertama, dan latar serta cerita barunya sangat bagus.

Jika Anda adalah penggemar game aksi atau bahkan hanya sejarah Jepang, Anda berhutang pada diri sendiri untuk memeriksa The Nioh Collection. Ini adalah nilai yang luar biasa dan pembelian penting bagi pemilik PlayStation 4 mana pun.

Tinggalkan komentar