TIPS UNTUK BUILD & ITEM TUTORIAL DAN CARA BERMAIN VALIR (PHYRUS)

Saya memainkan hero ini sama dengan gameplay Gord, meskipun Valir/Phyrus memang murid dari Gord, dia menggunakan kekuatan sihir (arcane) dan memberikan damage area sihir seperti Gord. Cara memainkan Valir juga tidak jauh berbeda dengan Gord, keduanya tidak memiliki skill/mekanisme pergerakan yang baik, semua damage dari skill-skill tersebut berupa AOE/area, dan cara menggunakannya adalah juga sangat sederhana.

Menurut ane hero ini adalah salah satu hero yang paling mudah dimainkan tapi cenderung sangat OP/kuat, bahkan sekarang di muka server Valid sangat sering di ban di draft pick, kemungkinan besar nanti saat di rilis di original server hero ini akan menjadi salah satu daftar hero auto ban pada mode peringkat. Tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai mempelajari tutorial cara bermain hero mage api ini, dimulai dengan penjelasan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kelebihan Valir:

Burst damage merupakan area yang sangat besar, ketiga skill Valir memiliki damage area yang sangat tinggi, sangat cocok untuk membersihkan wave minion dengan cepat dan juga saat teamfight, namun sayangnya skill tersebut tidak bisa digunakan untuk membunuh monster jungle dengan cepat sehingga tidak bisa tumbuh dengan cepat seperti Harley dan Gord.

Hero push dan tower defense, skill 3 Valir memiliki damage area yang luas dan terus menerus sehingga akan sangat mengganggu musuh baik saat menyerang maupun menjaga turret, apalagi skill ini juga memiliki efek CC/crowd control selain memberikan damage yang besar. kerusakan.

Mudah digunakan, cara memainkan hero ini sangat sederhana dan termasuk mudah untuk dikuasai, meskipun mudah tetapi hero ini termasuk dalam OP sehingga sangat cocok digunakan oleh pemain yang awam maupun yang sudah pro. Bisa dikatakan Valir merupakan salah satu hero yang mudah OP (mudah dimainkan dan sangat kuat).

Skill anti-chase dan counter yang sangat bagus, dengan skill 2 bisa mendorong musuh bahkan menghentikan musuh walaupun menggunakan skill charge, selain itu skill 2 juga bisa menghitung beberapa skill seperti skill ultimate Lolita dan Odette, skill ultimate Valir juga bisa hentikan banyak skill hero Lainnya berkat efek knock-up seperti menghentikan skill ulti Akai dan Gord.

Kekurangan Valir:

Tidak memiliki burst damage single target, karena semua serangan area tidak dapat membunuh 1 target tertentu dengan cepat, misalnya seperti saat crunch membutuhkan waktu yang lama, selain itu skill ultimate juga memiliki random damage area sehingga tidak akan selalu 100% tentang target pahlawan.

Pergerakannya lambat, sama seperti gurunya, Valir memiliki pergerakan yang lambat dan tidak memiliki mekanisme pergerakan/gerakan pada ketiga skillnya, sehingga hero ini akan sangat mudah diciduk dan dipukul oleh geng apalagi jika tidak ada yang membackup.

Sangat mudah untuk dihindari, walaupun damage areanya cukup sakit, namun sayangnya skill ini cenderung lambat, terutama skill 2 yang mudah dihindari oleh lawan, skill 1 sangat cepat dan sulit untuk dihindari tetapi skill ini tidak memberikan damage yang signifikan dan hanya sebagai memperlambat pergerakan musuh (slow down), skill ultinya juga sangat mudah untuk dihindari, jadi gunakan skill ini pada momen dan timing yang tepat, terutama saat menyerang tower dan tim war.

Bergantung pada tim, kelemahan terbesar dari hero ini adalah dia membutuhkan backup dari teman, karena jika dia sendirian dia akan sangat mudah dibawa kabur, jadi jangan push lane sendirian/solo saat menggunakan hero ini, tetap bersembunyi di belakang tim dan mendukung mereka dari belakang sepanjang pertandingan.

Kiat yang valid untuk item build:

Utamakan build item damage magic agar skill area semakin sakit.
Build item baris pertama adalah full burst magic damage, build ini cocok untuk berbagai situasi.

Build item baris kedua lebih fokus bermain dengan aman, kita butuh cooldown untuk bisa lebih sering spam skill baik untuk menyerang maupun bertahan dan sedikit ekstra lifesteal (spell vamp) untuk jaga-jaga agar tidak mudah mati.

Build item Valir/Python cukup fleksibel, yang terpenting tetap fokus pada magic damage setinggi mungkin dan coba bereksperimen dengan berbagai kombinasi item yang sesuai dengan gaya bermainmu.

Battle spell yang paling cocok untuk Valir adalah Flicker.

Untuk emblem kita bisa menggunakan emblem Magic.

Valir sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:

  • Semua tank pahlawan
  • Semua pahlawan pejuang

 

Valir sangat lemah terhadap hero berikut:

  • Semua pahlawan pembunuh
  • Harley
  • Lesley

Bisa dibilang Valir (Phyrus) merupakan hero yang cukup netral, kekuatan hero ini tergantung dari komposisi tim kita dan tim lawan, apakah tim bisa melindungi kita dengan baik dan bagaimana posisi kita adalah kunci kemenangan di memainkan pahlawan ini.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan skill ultimate?

Waktu terbaik untuk menggunakan skill 3 adalah saat kamu menyerang/mempertahankan tower dan teamfight/tim war, sebaiknya gunakan skill ini saat area ramai hero (banyak musuh) dan sedang terjadi clash agar pertempuran tidak bisa dihindari.

Berkat efek crowd control dan jangkauan area yang luas, musuh tidak memiliki kesempatan untuk bertahan dan sangat rentan jika terus berada di dalam menara, jadi gunakan skill ulti Valir di saat-saat seperti ini.

Tips & trik guide hero Valir:

Fokus mengumpulkan exp dan gold dari wave minion, karena dia cukup lama untuk farming di jungle/hutan, maka cara tercepat untuk membuatnya naik level adalah dengan menggunakan damage areanya untuk menghabisi Minion, dan selebihnya hanya untuk farm monster hutan dengan teman / tim.

Ingat skill 2 bisa counter banyak hal, mulai dari skill charge/chase musuh, dan tackling beberapa skill yang rentan CC, misalnya kita bisa menghentikan ulti Tigreal menggunakan skill 2, jadi usahakan gunakan skill ini bukan hanya sebagai damager tapi juga sebagai crowd control dan anti-skill hero musuh.

Selalu dukung tim dari belakang, bayangkan seperti kita sedang bermain Gord, jangan pernah berjalan/sendirian di lane musuh, selalu pastikan ada teman yang membackup dan jangan pernah maju tanpa bantuan tim apalagi jika kita tidak tahu di mana musuh berada.

Gunakan skill 3 di saat-saat yang tidak bisa dihindari, seperti saat push dan def tower, lalu gunakan saat teamfight/tim war dalam posisi yang bisa menghadapi lawan sebanyak mungkin.

Ingat skill 3 juga memiliki efek crowd control dan bisa mengontrol skill hero lain seperti ultimate Akai, Odette, dan Gord, jadi jika skill 2 sedang cooldown dan tim kita kesulitan karena skill musuh, kita bisa menggunakan skill ulti untuk membantu tim melarikan diri dari situasi.

Tinggalkan komentar